26 April, 2008

Ulah Jaksa Urip

Belum tuntas kasus dugaan suap jaksa Urip Tri Gunawan dengan sekretaris daerah kep. Riau Arthalita Suryani, kini jaksa Urip kembali diduga melakukan pemerasan terhadap mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), Glenn Yusuf.

Dikabarkan pemerasan tersebut dilakukan disebuah tempat Spa di Jakarta, yaitu Delta Spa di jl. Wijaya. Ditempat tersebut Glenn menyerahkan uang sejumlah Rp. 890 juta, yang merupakan bagian dari transaksi sejumlah total Rp. 1 miliar. Menurut pengacara Glenn, Reno Iskandar, uang tersebut tetkait kasus BLBI dan detil angkanya akan di ungkap di persidangan nanti.

Menurut informasi, uang permintaan Urip tersebut diberikan dalam tiga tahap, dan dalam bentuk dolar dan rupiah. Tahap pertama dilakukan di Delta Spa, dan saat itu yang bertransaksi adalah Urip, Reno dan Dua orang yang belum diketahui identitasnya. Pada saat itu Reno menyerahkan Rp. 890 juta. Penyerahan kedua dilakukan di gedung Menara Karya, jl. HR Rasuna Said, Jakarta.

Menyikapi masalah tersebut, wakil jaksa Agung Muchtar Arifin mempersilahkan KPK mengusut kasus ini, dan mencari bukti-buktinya.

dikutip dari harian B. Post25/4/2008

Tidak ada komentar: