26 April, 2008

Hafal Alquran Gratis SPP

Program baru yang diberikan oleh Institut agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin dalam upaya peningkatan kemampuan mahasiswa dan memacu semangat belajar mahasiswa sangat menarik dan akan sangat memotivasi belajar para mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Program yang diberikan tersebut yaitu gratis biaya SPP selam 2 semester bagi mahasiswa yang hafal alquran sebanyak 5 juz, gratis biaya SPP selama 8 semester bagi mahasiswa yang hafal alquran sebamyak 10 juz, dan bagi yang mampu menguasai 15 juz SPP akan digratiskan sampai lulus.

Program yang diberikan oleh Institute Agama Islam Negeri tersebut akan sangat mendorong motivasi dan minat belajar mahasiswa. Seperti yang telah diketahui oleh umum bahwa mayoritas mahasiswa adalah anak-anak kos yang berasal dari luar daerah dan notabene banyak mengalami kesulitan keuangan apalagi saat akhir bulan. Dengan adanya program tersebut akan membantu masalah keuangan mereka sehingga mereka juga akan lebih fokus pada study mereka.

Program yang diberikan oleh Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin ini dapat menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya dalam upaya peningkatan kemampuan dan memotivasi semangat belajar para mahasiswanya.

Tidak ada komentar: