28 April, 2008

Kapolsek Nyabu di Kantor

Tertangkapnya Kapolsek Bogor Utara sabtu (26/4) dini hari yang sedang mengonsumsi sabu-sabu dikantornya mencerminkan masih banyaknya anggota kepolisisan baik dari pangkat rendah sampai kapolda yang melakukan pelanggaran disiplin dan tindak pidana. Hal tersebut semakin memperburuk citra kepolisian di mata masyarakat, seharusnya bukan hanya tindakan tegas yang perlu dilakukan oleh kapolri bagi anggotanya yang melakukan pelanggaran disiplin dan tindak pidana tetapi lebih difokuskan pada pembinaan mental para anggotanya.
Langkah awal pembinaan mental ini dapat dilakukan kepada para taruna-taruna polri yang akan menjadi penerus dimasa mendatang. Selain itu para anggota polri yang sudah lama menjadi polisi juga harus tetap dilakukan pembinaan. Pembinaan mental ini dapat dijadikan kegiatan rutin yang dilakukan seminggu sekali melihat masih banyaknya anggota polri yang melakukan pelanggaran disiplin dan tindak pidana.
Lebih ditingkatkannya pengawasan terhadap anggota polri juga akan sangat membantu pengungkapan pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan anggota polri. Salut terhadap polda jabar yang sedang giat-giatnya melakukan pembersihan didalam lingkungan internalnya, semoga langkah tersebut terus berkelanjutan dan bukan tindakan sesaat saja sehingga menjadi contoh polda di daeah lain.

Tidak ada komentar: